Cegah Radikalisme dan Terorisme Dilingkungan Pelajar, Polisi Gelar Acara Jumat Curhat di Tanjung Morawa.

9 December 2023 - 20:45 WIB
Foto : Medanpos.com

Trirbatanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumut diwakili Bid Humas melakukan Jumat Curhat kepada pelajar di Yayasan Pendidikan Al – Mukhlisin, Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (08/12/23) pagi.

Dalam acara Jumat Curhat tersebut, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi SH, SIK., diwakili Kasubbid Penmas AKBP Sonny Wilfrid Siregar, S.P., M.M., memberikan pesan kepada para pelajar agar mewaspadai penyebarluasan paham radikalisme dan menyarankan masyarakat memanfaatkan program Jumat Curhat untuk menyampaikan keluhan seputar Kamtibmas.

“Kami akan terus bergerak dan menyampaikan terkait sosialisasi tentang pencegahan terorisme dan radikalisme kepada pelajar, sebagai upaya dini untuk mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham tersebut di lingkungan mereka,” tegas Kasubbid Penmas Polda Sumut, di Yayasan Pendidikan Al – Mukhlisin, Jumat (8/12/23).

Baca Juga: Jelang Nataru, Satgas Pangan Polri Pantau Kestabilan Harga di Semarang

Setelah dari Yayasan Pendidikan Al-Mukhlisin Desa Bangun Sari, AKBP Sonny Siregar juga melanjutkan ke Pondok Pesantren Baitul Qur’an Dusun III, Pondok Pesantren Ummahatul Mukminin dan juga Pondok Pesantren Ar Ridho di Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis dilanjutkan dengan pemberian sembako ke siswa pondok pesantren.

AKBP Sonny menjelaskan sosialisasi tersebut akan disampaikan melalui pengajaran tentang pendidikan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi rumusan serta pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh masyarakat.

“Sehingga melalui pendidikan Pancasila, mereka dapat memahami nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yakni mulai dari ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial,” jelas AKBP Sonny.

Dalam penutupnya, Kasubbid Penmas Polda Sumut tersebut juga berharap upaya pencegahan terorisme dan radikalisme dapat berdampak positif bagi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang senantiasa kondusif khususnya di wilayah Sumatera Utara.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment