Cegah Penimbunan, Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Belanja Minyak Goreng Sesuai Kebutuhan

18 March 2022 - 00:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., meminta masyarakat tidak berbelanja minyak goreng berulang kali untuk mencegah penimbunan. Kapolda Lampung juga memastikan stok minyak goreng di Lampung aman dan cukup memenuhi kebutuhan provinsi.


Kapolda Lampung juga meminta masyarakat tidak panik dengan memborong minyak goreng secara berlebih bahkan menimbun minyak goreng.


"Jangan coba-coba untuk menimbun minyak goreng ini dengan cara belanja berulang kali. Karena borong minyak, dikhawatirkan masyarakat justru menimbun minyak goreng," tegas Kapolda Lampung, Rabu (16/3/2022).


Kapolda Lampung sendiri telah meninjau secara langsung proses pengepakan dan stok di gudang produsen minyak goreng, PT. Tunas Baru Lampung pada Selasa (15/3/2022) sore.


"Sudah saya lihat langsung produksi minyak goreng, dan bisa dipastikan aman untuk kebutuhan provinsi," ungkap Kapolda Lampung.


Dari hasil peninjauan itu, diketahui konsumsi minyak goreng di Lampung mencapai 6 juta liter per bulan, sedangkan hasil produksi seluruh produsen mencapai 9 juta liter. Untuk PT. Tunas Baru Lampung sendiri, produksi minyak goreng sekitar 120 ribu liter per hari.


"Saya pastikan penyaluran minyak goreng di Lampung langsung dari perusahaan menuju toko retail, sehingga tidak ada rantai distribusi yang panjang," ungkap Kapolda Lampung.


Share this post

Sign in to leave a comment