CAT Akademik Bintara Polri Diselenggarakan Secara Transparan

25 May 2023 - 21:30 WIB
Foto: Dok. Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Computer Assisted Test (CAT) Akademik Polri diselenggarakan hari ini secara menyeluruh. Salah satu tahapan ujian Bintara Polri itu dilakukan secara terbuka dan bisa dilihat oleh masyarakat umum.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menegaskan, penyelenggaraan tahapan seleksi personel Polri memang diselenggarakan dengan konsep terbuka melalui siaran jejaring internet. Dengan demikian, pengawasan proses tiap tahapan seleksi ini bisa diawasi oleh siapa saja.

Baca Juga:  Kapolda Papua: Upaya Maksimal Pembebasan Pilot Susi Air Terus Dilakukan

“Ini merupakan komitmen Polri, sesuai dengan perintah Bapak Kapolri untuk tidak ada lagi celah-celah penyelewengan dalam proses rekrutmen. Jadi, semua masyarakat bisa ikut mengawasi, tidak hanya dari internal saja,” jelas As SDM, Kamis (25/5/23).

Lebih lanjut dijelaskan As SDM, penyelenggaraan CAT Akademik dan tahapan-tahapan lainnya yang dilakukan secara transparan juga sebagai bentuk perbaikan Polri atas berbagai saran yang masuk.

“Ini diharapkan benar-benar menutup celah segala penyelewengan dan perbuatan curang dalam tahapan seleksi anggota Polri. Polri akan selalu terbuka atas setiap masukan dan menindak tegas segala pelanggaran dalam proses rekrutmen,” ungkap As SDM.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment