Bukti Polri Serius, Polri Bentuk Personel Berintegritas Dalam Acara Hoegeng Awards 2022

14 March 2022 - 20:48 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi jujur berintegritas tentu menjadi dambaan seluruh masyarakat Indonesia. Harapan publik itu pun menjadi komitmen pimpinan Polri.

Kalo dahulu, Indonesia pernah amat bangga memiliki sosok polisi seperti Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso., maka tantangannya saat ini adalah bagaimana teladan mantan Kapolri tersebut bisa ada dalam sanubari dan dilaksanakan para personel Bhayangkara kita saat ini.

Tentu kita tidak ingin anekdot yang pernah diucapkan Gus Dur bahwa hanya ada 3 polisi jujur yaitu Hoegeng, polisi tidur dan patung polisi terus menjadi bayang-bayang, karena sulitnya mencari Hoegeng-hoegeng baru di tubuh Polri saat ini.

Dalam konteks itulah, pelaksanaan Hoegeng Awards 2022, pantas untuk diapresiasi. Pemberian penghargaan kepada personel polisi yang berintegrasi, inspiratif dan presisi ini adalah kerjasama Polri dan media online.

Rencananya, saat Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang, akan ada 3 personel polisi yang akan mendapat Hoegeng Awards 2022 sebagai wujud tetap adanya Hoegeng-hoegeng baru di Polri.

Hoegeng-hoegeng baru tersebut nantinya adalah pilihan langsung dari masyarakat. Polri maupun keluarga Hoegeng tidak akan ikut campur dalam pemilihan siapa yang akan memenangkan awards tersebut. Mereka dipilih langsung masyarakat, melalui sistem penjaringan di masyarakat dan melalui tahapan seleksi berjenjang yang dilakukan tokoh-tokoh kredibel di masyarakat.

Nantinya kita berharap para Hoegeng baru tersebut akan menunjukkan bahwa polisi yang jujur-berintegritas, masih banyak ada di tubuh Polri. Karena kita optimis itu masih ada.

Share this post

Sign in to leave a comment