BNN RI Dorong Upaya Pemberantasan Narkoba Secara Prima di Sumsel

2 March 2023 - 16:02 WIB
Foto : antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Masih banyaknya kawasan yang rawan dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumsel, BNN RI terus mendorong upaya pemberantasan narkoba dan segala jenis obat-obatan terlarang lainnya secara prima. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., di Palembang.

“BNN mencatat kawasan rawan narkoba tersebut di antaranya berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kota Palembang dan sekitarnya. Kerawanan tersebut dikarenakan masing-masing daerah itu utamanya merupakan akses penghubung upaya penyelundupan narkoba antarprovinsi baik perairan ataupun darat,” jelas Kepala BNN RI dilansir dari laman antaranews, Rabu (1/3/23).

Baca Juga : Polri Usut 23 Perusahaan Diduga Terima Aliran Dana KSP Indosurya

Menurut Komjen. Pol. Petrus Reinhard Golose, tingkat kerawanan tersebut juga dapat dibuktikan dari besarnya realisasi pengungkapan kasus yang dilakukan oleh BNN bersama instansi penegakan hukum lain di daerah setempat.

“Besar ya. Indonesia sudah lebih 5 ton sabu selama satu tahun ini, untuk Sumsel sendiri sudah didapatkan 661 kilogram sabu dan 511 kilogram ganja,” ungkap Kepala BNN RI.

Untuk itu, Kepala BNN RI mengatakan bahwa upaya prima pemberantasan narkoba bisa terealisasi bila seluruh instansi penegakan hukum di daerah ini mempertahankan solidaritas kerjasama, sebagaimana yang telah terjalin sejauh ini.
 
(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment