Binmas Noken dan Brimob Nusantara Berikan Pembelajaran kepada Anak-Anak Kampung Parema dan Bermain Bersama

1 October 2022 - 11:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Wamena. Binmas Noken Jayawijaya bersama Brimob Nusantara laksanakan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) bermain dan belajar membaca serta menulis bersama anak-anak di Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya.


Korwil Binmas Noken Jayawijaya, Iptu Made Sujana, A.md, P.d., mengatakan sasaran Pembelajaran hari ini adalah anak-anak usia 7-12 tahun yang masih belum lancar membaca maupun menulis huruf abjad.


"Oleh karena itu, Personel Binmas Noken bersama Brimob Nusantara mendampingi anak-anak yang masih belum lancar membaca maupun menulis dengan membimbing mereka secara perlahan-lahan agar materi pembelajaran dapat diterima oleh anak-anak," ujar Korwil Binmas Noken Jayawijaya.


Selanjutnya, Personel di lapangan berusaha meningkatkan semangat anak-anak dengan mengajak mereka bernyanyi agar tidak cepat bosan dan merasa rileks selama pembelajaran berlangsung.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan program SI-IPAR bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kampung-kampung dengan menaragetkan anak-anak yang masih belum bisa membaca maupun menulis secara fasih.


"Selain meningkatkan kualitas pendidikan, Program SI-IPAR juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak serta masyarakat yang lain sehingga mereka dapat menerima Dengan baik kedatangan Personel yang ada," tutup Kasatgas Humas.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment