Bersama BPBD, Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Padamkan Karhutla di Balikpapan

16 April 2024 - 15:00 WIB
Lingkaran Berita

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim langsung bergerak cepat padamkan Karhutla terjadi di wilayah Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (15/4/2024) siang.

Bersama BPBD dan Relawan Bencana Balikpapan, Brimob Polda Kaltim gerak cepat melakukan evakuasi dan memadamkan api dari kebakaran lahan yang mulai meluas tersebut, dan akhirnya mampu memadamkan api dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Masyarakat sekitar yang pertama kali melihat titik api mulai menjalar di kawasan itu meminta bantuan kepada Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim, BPBD dan Relawan Bencana Balikpapan.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Intensitas Sedang-Lebat Terjadi pada 16-21 April

Danyon A Pelopor, Kompol. Iwan Pamuji. menyampaikan bahwa Personel tim respon tersebut bekerja sama memadamkan si jago merah agar tak menyebar semakin luas, bahkan warga sekitar juga turut membantu para petugas demi memadamkan kebakaran tersebut.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, menyampaikan juga terkait langkah yang diambil dan koordinasi yang tepat berhasil membuat kebakaran tersebut tak meluas.

"Kecepatan bertindak dan koordinasi yang solid terbukti mampu mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan tersebut," tutup Kombes Pol. Andy Rifai.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment