Berkunjung ke RTV, Divhumas Polri Sebut Media Punya Peran Penting di Pemilu 2024

15 March 2023 - 18:43 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Divhumas Polri mengunjungi RTV pada Rabu (15/3/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan media, sekaligus memperkenalkan Brigjen Pol. Sandy Nugroho sebagai Kadivhumas yang baru. 

Kadivhumas Polri saat ini, Irjen Pol. Dedi Prasetyo juga menyinggung banyaknya kolaborasi yang diharapkan bisa tumbuh bersama RTV. Terutama di tahun politik.

Baca juga : Divhumas Polri Sambangi MNC TV: Silaturahmi dan Kenalkan Kadivhumas Baru

"Kerja sama sangat penting antara media dengan Polri karena tahun ini adalah tahun politik. Isu politik identitas, konten bersifat agiatif, black campaign, pasti akan semakin banyak menjelang masa-masa kampanye," ujar Irjen Pol. Dedi, Rabu (15/3/2023).

Untuk itu lah, menurut Irjen Pol. Dedi, perlu kerja sama dengan media untuk memitigasi hoaks atau black campaign. Sebab Pemilu 2024 tidak boleh sampai memecah belah masyarakat.

Selain itu, Polri juga memaparkan sejumlah agenda pengamanan lainnya yang bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sebut saja seperti Operasi Ketupat 2024, pengamanan Piala Dunia U-20, dan sebagainya. 

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment