Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik di Labuan Bajo

29 September 2022 - 14:38 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi yang sedang nge-hits di kalangan para pelancong, dengan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga mampu menghipnotis setiap mata yang memandangnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo :

1. Lihat komodo di TN Komodo
Tempat pertama bernama Taman Nasional (TN) Komodo tentu tak asing di telinga. Jika melancong ke Labuan Bajo, tentu belum lengkap rasanya bila belum melihat komodo langsung di habitatnya. Hewan yang menyerupai kadal raksasa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

2. Pulau Padar
Tempat kedua, Pulau Padar juga tak hanya dikenal karena menjadi habitat hewan komodo. Namun juga dikenal karena memiliki spot fotografi terbaik di Labuan Bajo. Naik ke bukit di Pulau Padar, kamu bisa melihat lanskap alam, baik darat maupun perairan Labuan Bajo.

Seperti kapal-kapal wisata, pantai, bukit-bukit dan lautan lepas. Tentu waktu terbaik untuk berfoto yaitu pada saat sunset. Biasanya, wisatawan yang gemar memotret akan datang sore hari menjelang malam untuk mendapatkan angle foto terbaik di sini.

3. Wisata budaya di Kampung Melo
Satu yang tak boleh dilewatkan di Labuan Bajo adalah berwisata budaya. Kamu bisa mengunjungi Kampung Melo untuk melihat kebudayaan di Labuan Bajo. Ketika berkunjung ke sana, wisatawan akan disambut oleh Tari Caci yang merupakan tarian khas Manggarai. Tarian ini dimainkan para lelaki Kampung Melo.

Lanskap alam di Kampung Melo juga tak kalah indah. Perkampungan khas NTT dengan rumah adat, pakaian, dan tariannya, membuat dirimu terpesona ketika berkunjung ke Kampung Melo.

4. Bukit Cinta
Tempat terakhir yang harus dikunjungi adalah Bukit Cinta. Bukit ini juga kerap disebut dengan nama Bukit Silvia. Wisatawan bisa melihat keindahan alam Labuan Bajo yang berada di kepulauan, dengan daratan yang berbukit-bukit dalam satu waktu. Caranya cukup mendaki bukit ini. Sampai di puncak bukit, kamu bisa melihat lanskap hamparan perbukitan hijau.

Kamu juga bisa melihat beberapa bukit yang nampak seolah-olah mengambang di tengah laut. Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Cinta yaitu sore hari menjelang matahari terbenam. Waktu tersebut merupakan waktu terbaik untuk melihat golden sunset Bukit Cinta.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment