Pengamanan Presidensi G20, Korlantas Polri Maksimalkan Kamera ETLE dan Kendaraan Listrik

29 September 2022 - 11:34 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Korlantas Polri akan memaksimalkan penggunaan kamera tilang elektronik atau ETLE dan kendaraan listrik untuk pengamanan dan penjagaan di acara Presidensi G20 di Bali. Korlantas akan memanfaatkan seluruh kamera ETLE yang ada di Bali untuk memantau setiap wilayah.

"Ini satu langkah besar menangani satu lalu lintas, bisa memanfaatkan kamera ETLE ini dengan pemantauan perjlanan bisa melihat kondisi traffic terdampak dari adanya rekayasa dari kegiatan yang dilaksanakan," jelas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, Rabu (28/9/22).

Menurut Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, operasi pengamanan G20 nantinya akan menjadi operasi terpusat yang akan melibatkan banyak pemangku kepentingan. Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Artinya Bapak Kapolri melihat satu potensi kesiapan yang jauh lebih besar yang harus kami laksanakan, sehingga dapat mengangkat struktr organisasi ini menjadi operasi terpusat," jelas Kakorlantas.

Dalam pengamanan Presidensi G20, Korlantas Polri akan mengedepankan sikap preventif seperti penjagaan, pengaturan, mencadangkan kegiatan yang bersifat kontingensi, hingga penanggulangan bencana. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan tanpa menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment