Berikut Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia Hari Ini

6 September 2023 - 10:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Rabu (6/9/23).

Prakirawan BMKG Marlin Denata, menjelaskan, di wilayah Sumatra, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Padang dan Palembang. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh dan Pangkal Pinang. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Pekanbaru.

Selanjutnya, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Jambi. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Medan, Bengkulu dan Bandar Lampung. "Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Tanjung Pinang," jelasnya, dilansir dari rri.co.id.

Sedangkan di wilayah Jawa, cuaca cerah diprakirakan terdapat di kota Surabaya. Kemudian, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Yogyakarta.  "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Bandung dan Semarang," tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Geng Motor Bawa Samurai di Cimahi, 8 Orang Positif Narkoba

Sementara di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar dan Mataram. Sedangkan cuaca cerah diprakirakan terdapat di kota Kupang.

Kemudian di wilayah Kalimantan, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Palangkaraya dan Tanjung Selor. "Hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Pontianak dan Samarinda," ungkapnya.

Di Sulawesi, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar dan Kendari. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan mengguyur kota Palu dan Gorontalo. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terdapat di kota Mamuju. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Manado," tuturnya.

Di Indonesia timur, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ambon. Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan mengguyur kota Ternate, Manokwari dan Jayapura.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment