Berikut Prakiraan Cuaca di Sejumlah Kota Hari Ini

30 August 2023 - 10:00 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Rabu (30/8/23).

Prakirawan BMKG Hasalika Nurjanah, menjelaskan, di wilayah Sumatera cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung dan Pangkal Pinang. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Padang dan Bengkulu. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Palembang dan Jambi.

Sementara prakiraan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Banda Aceh, Pekanbaru dan Tanjung Pinang. "Hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terdapat kota Medan," jelasnya, dilansir dari rri.co.id, Rabu (30/8/23).

Sedangkan cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Bandung. Selebihnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Baca Juga:  Badai Idalia Diperkirakan Bakal Hantam Florida Amerika Serikat

Di wilayah Bali, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar. Kemudian, di wilayah Nusa Tenggara, cuaca cerah diprakirakan terdapat di kota Kupang. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram," tambahnya.

Di wilayah Kalimantan, ia memprakirakan cuaca berawan  terdapat di kota Pontianak dan Samarinda. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Palangkaraya.

Selain itu, potensi terjadinya kabut asap diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor," ungkapnya.

Beralih ke wilayah Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Gorontalo, Manado, dan Kendari. Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar, Palu, dan Manado.

Di Indonesia Timur, untuk kota Ternate, Ambon dan Jayapura diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. "Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Jayapura," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment