Berikut 4 Rekomendasi Tempat Menonton Tari Kecak di Bali

29 May 2022 - 06:31 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Tari Kecak cukup populer dan menjadi pertunjukan yang paling sering dicari oleh wisatawan saat berlibur di Bali.

Mungkin saja irama bunyi tersebut terdengar aneh, tapi tetap terasa harmonis saat diucapkan sepanjang pertunjukan tari kecak. Sesekali terkesan riuh, sementara pada kesempatan lainnya nyanyian para penari tari kecak ini menimbulkan suasana magis. Sabtu, (28/5/22).

Kebanyakan Tari Kecak di Bali mengangkat lakon pewayangan seperti Ramayana. Namun, ada pula pertujukan Kecak yang mengangkat cerita lain seperti Kecak Garuda Wisnu Kencana di GWK Bali.

Berikut 4 rekomendasi tempat menonton Tari Kecak di Bali:

1. Kecak Uluwatu

Uluwatu yang terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali menjadi salah satu lokasi menonton Tari Kecak paling favorit. Anda bisa menonton Kecak sembari menyaksikan momen matahari tenggelam (sunset).

Jika Anda ingin menonton Kecak di Uluwatu, sebaiknya datang lebih awal sekitar pukul 16.00 Wita. Antusias pengunjung yang tinggi kerap membuat wisatawan kehabisan tiket jika datang terlalu sore.

2. Kecak Garuda Wisnu Kencana

Jika sedang berlibur di Bali, pastikan Anda menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. Lokasinya di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Selain bisa menikmati megahnya patung Garuda Wisnu Kencana, di sini Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan setiap hari. Termasuk salah satunya Tari Kecak Garuda Wisnu Kencana pada pukul 18.00 Wita.

3. Kecak Pantai Pandawa

Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, juga menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit bagi wisatawan yang berlibur di Bali.

Selain menikmati keindahan bentang pantainya, saat akhir pecan juga ada pementasan Tari Kecak Api.

Pementasan Tari Kecak Api di Pantai Pandawa setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00 Wita. Pementasan biasanya digelar di Kalangan Lelangon yang letaknya di sisi barat Pantai Pandawa.

4. Kecak Pantai Melasti

Satu lagi tempat menyaksikan pertunjukan Tari Kecak adalah di Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Tari Kecak Titi Situbanda akan menyihir Anda dengan menceritakan kembali epos Ramayana.

Pertunjukan menarik ini pasti tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun yang berkunjung ke Bali! Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu jam 18.00 Wita


Share this post

Sign in to leave a comment