Berhasil Ungkap Kasus Investasi Alkes Senilai Rp65 Miliar, Polres Metro Jakbar Terima Penghargaan dari BNPB

14 September 2022 - 13:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Satuan Reserse Kriminal Khusus (Satreskrimsus) Polres Metro Jakarta Barat menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas prestasinya berhasil mengungkap kasus penipuan investasi alkes yang mengatasnamakan Lembaga BNPB dengan kerugian senilai Rp65 miliar.

Penghargaan tersebut diserahkan di kantor Graha BNPB Jalan Pramuka Kav 38 Jakarta Timur diserahkan langsung oleh Deputi logistik peralatan BNPB Zaherman Muabesi.

Deputi logistik peralatan BNPB, Zaherman Muabesi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengungkapan yang dilakukan oleh Satreskrimsus Polres Metro Jakarta Barat.

“Ini merupakan hasil pengungkapan yang besar, saya mengapresiasi atas kinerja dari Polres Metro Jakarta Barat dalam hal ini Satreskrimsus yang telah membongkar kasus investasi alkes senilai Rp65 miliar yang mengatasnamakan BNPB,” ujar Zaherman Muabesi saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (13/9/2022).

Zaherman Muabesi mengatakan, pihaknya mengetahui bersama bahwa saat itu di tengah pandemi Covid 19 saat orang memiliki keterbatasan gerak dan memperoleh obat Covid-19 ada yang memanfaatkan dengan mengambil untung yang sebesar-besarnya dari musibah tersebut.

“Di kesempatan saya berterima kasih sekaligus mengapresiasi upaya kerja keras dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Pasma Royce yang diwakili oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, apa yang telah diberikan oleh BNPB saat ini merupakan hal yang luar biasa

“Atas nama Polres Metro Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada BNPB atas penghargaan ini,” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat.

Seperti diketahui hubungan baik ini antara Polres Metro Jakarta Barat dengan BNPB sudah terjalin dengan baik.

Penghargaan ini sebagai acuan kami dalam memacu kembali anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan prestasi keberhasilan yang telah diperoleh dalam mengungkap berbagai kasus.

Untuk diketahui berikut nama-nama anggota Polres Metro Jakarta Barat yang menerima penghargaan dari BNPB di antaranya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono, Wakasat reskrim Kompol Niko Purba, Kanit Krimsus AKP Fahmi Fiandri, Kasubnit 2 Krimsus Ipda Leo J Sitepu, Aiptu Guntur Simanjuntak, Aiptu Dadi Sutardi, Aiptu Wahyudin, Aipda Deki Isdiantoro, Aipda ST Banua, Bripka Sanusi, Briptu Muhammad Adhar Awaludin, Briptu Hisam Prayogo.


Share this post

Sign in to leave a comment