Kapolda Jambi Minta Kasatker Tindak Lanjuti Hasil Temuan dengan Itwasum Polri.

14 September 2022 - 10:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., pimpin pelaksanaan Taklimat Akhir Kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A 2022 Aspek Pelaksanaan dan Aspek Pengendalian di Jajaran Polda Jambi pada Selasa, (13/09).

Pemeriksaan audit kinerja yang dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari oleh Itwasum Polri di Polda Jambi dan jajaran berjalan dengan lancar dan ditutup pada hari ini di aula Lantai IV Mapolda Jambi.

Disampaikan oleh Anjak Utama Bidjemenops Itwasum Polri, Brigjen Pol. Suherman selaku Ketua Pengawas Tim Audit menyebutkan pada laporannya bahwa Polda Jambi dan jajaran sudah cukup baik dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

" Berdasarkan hasil pemeriksaan di Polda Jambi dan Polres jajaran masih ada beberapa kekurangan seperti dokumen yang harus segera diperbaiki dan dilengkapi, hasil pengamatan pemeriksaan penelusuran dan pendalaman yang telah dilaksanakan,diharapan dengan adanya koreksi ini dapat digunakan untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Polri," Jelas Brigjen Pol. Suherman.

Disisi lain Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Itwasum Polri yang telah bekerja keras dalam melakukan pemeriksaan di Polda Jambi dan Polres jajaran sejak tanggal 03 september hingga 13 september 2022.

“Terima kasih Tim audit kinerja Itwasum Polri yang telah membantu Polda Jambi dengan memposisikan diri sebagai konsultan untuk memberikan dorongan moril, petunjuk, maupun masukan yang bersifat membangun,” jelas Kapolda Jambi.

Kepala Kepolisian Polda Jambi menjelaskan adanya temuan-temuan dari tim Audit Itwasum Polri TA 2022 tahap II pelaksanaan dan pengendalian ini harus dijadikan koreksi serta akan dilakukan segera pembenahan dan perbaikan kekurangan-kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan tugas . 

Eks Dirtipid Siber Bareskrim Polri adanya temuan-temuan dari tim Audit Itwasum Polri TA 2022 tahap II pelaksanaan dan pengendalian ini harus dijadikan koreksi serta akan dilakukan segera pembenahan dan perbaikan kekurangan-kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan tugas. 

“Oleh karena itu, saya perintahkan pada Kasatker Kasatwil untuk segera menindaklanjuti hasil temuan Tim Itwasum Polri secara profesional dan proporsional sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Jenderal bintang dua polda Jambi tersebut.

Diakhir kegiatan, Kapolda Jambi dan Pengawas Tim Audit Itwasum Polri lakukan penyerahan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dan tabulasi temuan Audit dari Tim Itwasum Polri kepada Kapolda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment