Bantu Tenaga Vaksinator dan Administrasi, Kapolda Bengkulu Apresiasi Universitas Bengkulu, dan Donasikan Buku Karangannya “DVNH”

9 December 2021 - 08:36 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Universitas Bengkulu, Selasa (07/12). Dalam kegiatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo SDM, Direktur Binmas dan Kabid Humas, rombongan menemui langsung Rektor Universitas Bengkulu yang belum lama dilantik, yakni Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc., diruangannya bersama pembantu rektor lainnya.

Kapolda Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dengan dilibatkannya Mahasiswa Kesehatan UNIB bersama enam universitas lainnya menjadi tenaga vaksinator dan administrator vaksinasi. Kerjasama ini terbukti sangat membantu capaian vaksinasi di propinsi Bengkulu dimana pada awalnya Provinsi Bengkulu menepati peringkat 33 di tingkat nasional, saat ini meningkat tajam menjadi peringkat 17 dari 34 provinsi se-Indonesia. Tak hanya itu, berdasarkan video Conference terakhir bersama Mabes Polri, Provinsi Bengkulu mendapatkan peringkat pertama dalam percepatan vaksinasi untuk bulan November tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan buku hasil karyanya yang berjudul “Didactic Values Of Nusantara Hilt” yang kemudian dapat dijadikan pembelajaran dan referensi di Universitas Bengkulu.

“Karya ini merupakan buku karangan kedua yang mengupas nilai sejarah keris yang erat kaitannya dengan moral dan budaya Nusantara,” jelas Kapolda Bengkulu.

Buku karya Kapolda Bengkulu ini, hanya dicetak sebanyak 50 buku, yang diperuntukan dan donasikan kepada Universitas-universitas baik Internasional maupun Nasional yang yang konsen dalam melestarikan nilai budaya termasuk Universitas Bengkulu.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment