Badan Pangan Nasional Dorong Daerah Tingkatkan Realisasi Serapan Anggaran Dekonsentrasi

22 August 2024 - 18:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Bapanas (Badan Pangan Nasional), terus mendorong daerah meningkatkan realisasi serapan anggaran dekonsentrasi. Sebab, hingga kini realisasinya masih belum mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.

"Pemerintah dimohon untuk segera. merealisasikan anggaran dekonsentrasi. Target belum tercapai," ujar Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bapanas, Andriko Noto Susanto dalam rekaman, Rabu (21/8/24).

Dikutip dari laman RRI, Ia mengungkapkan bahwa realisasi anggaran dekonsentrasi saat ini beru mencapai 49,62 persen atau Rp155 miliar. Sedangkan target realisasi untuk Juli sebesar 60 persen dan Agustus harus mencapai 70 persen.

Selanjutnya ia juga mendorong daerah untuk melakukan percepatan realisasi. Tentunya digunakan untuk program-program yang berkaitan dengan pengendalian inflasi di masing-masing daerah.

Adapun dalam catatan Bapanas terdapat lima daerah dengan penyaluran masih di bawah 30 persen. Seperti Papua Barat Daya, Papua Tengah, Sumatera Barat, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment