Atasi Kemacetan, Polda Metro Jaya Dukung Kebijakan Jalan Berbayar

10 January 2023 - 20:07 WIB
Foto : antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mendukung kebijakan jalan berbayar atau electronic road pricing yang diwacanakan Pemprov DKI Jakarta. Sehingga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

"Pasti setiap kebijakan kan tujuannya untuk mengurangi kemacetan, sehingga lalu lintas berjalan. Tapi rencana itu memang dibuat oleh Pemprov," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman dilansir dari laman republika, Selasa (10/1/23).

Baca juga : Silaturahmi Bersama Masyarakat Papua Barat, Kapolri: TNI-Polri Solid dan Siap Kawal Program Pemerintah

Kombes. Pol. Latif Usman mengatakan pihaknya nanti akan terlibat dalam penerapan tersebut. Sebab, masalah kemacetan ini merupakan masalah lintas stakeholder. Tujuan ERP untuk mengatur volume kendaraan di Jakarta. Sama halnya dengan pembatasan kendaraan sistem ganjil genap.

"tujuannya nanti untuk bagaimana pengaturan volume kendaraan bisa diatur jam operasionalnya. Jadi itu dilakukan untuk pembatasan aktivitas masyarakat, seperti kebijakan ganjil genap sebenarnya. Tapi ini ada beberapa ruas yang memang istilahnya untuk mengurangi kemacetan di jalan berbayar itu," jelas Dirlantas.

(Bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment