Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Lebih Baik, Masyarakat Apresiasi Kepolisian

29 April 2023 - 13:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jajaran Kepolisian dan lintas terkait mendapat apresiasi dari masyarakat karena telah mengoptimalkan pengamanan dan pelayanan arus mudik serta balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Seorang pemudik asal Jawa Barat Aldin mengungkapkan bahwa, pengamanan, pelayanan serta pengaturan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran saat ini jauh lebih baik serta terkelola dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Perjalanan mudik dan balik (tahun) ini dari mulai perjalanan sekarang sudah banyak polisi-polisi di pinggir jalan. Selain bisa membantu kalau ada kesusahan atau apapun itu, untuk perjalanan ini sekarang sudah mulai lancar sekali perjalanannya. Jadi tidak kaya tahun-tahun sebelumnya. (Tahun ini), jalanan lancar ada pengamanan dan semuanya teratur oleh kepolisian," ungkap Aldin dilansir dari laman pmjnews, Jumat (28/4/23).

"Terima kasih banget, sudah bisa atur jalannya biar tidak terlalu macet banget. Biasanya arus mudik itu pasti macet banget. Tapi sekarang belum ada kemacetan yang parah banget dibanding sebelum-sebelumnya," sambung Aldin.

Baca Juga:  Liga Jerman Borussia Dortmund Ditahan Imbang Bochum 1-1

Kesan yang sama juga diungkapkan oleh pemudik lainnya bernama Rizal. Menurutnya, arus lalu lintas Lebaran tahun ini tidak mengalami kemacetan yang parah dibandingkan tahun sebelumnya. Saat pulang ke wilayah Jawa Barat juga merasakan secara langsung arus lalu lintas tahun ini lebih baik meskipun memasuki puncak arus mudik dan balik Lebaran 2023.

"Terima kasih buat anggota polisi yang sudah mengamankan arus mudik, mengatur lalu lintas mudik.  Arus mudik (tahun ini), tidak kaya arus mudik lalu, yang cukup parah. Sekarang Alhamdulillah lancar. Dari arah timur juga lancar. Terima kasih Kepolisian Republik Indonesia," ungkap Rizal.

Sementara itu, masyarakat yang pulang ke kampung halamannya menggunakan kereta api juga merasakan keamanan dalam perjalanannya. Dari segi pengamanan, saat ini juga disebut lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Terima kasih buat instansi Polri telah mengamankan pemudik yang semakin tahun makin meningkat pengamanannya, terima kasih," jelas Kurniawan saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta.

Di sisi lain, Pemudik asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Faizudin menyebut bahwa, personel kepolisian bersama dengan pihak terkait selalu memberikan pelayanan dan pengamanan yang optimal dari seluruh rangkaian perjalanannya. Mulai dari Bandara hingga menuju lokasi tujuan mudiknya, sampai dengan kembali ke Jakarta.

"Alhamdulillah mudik kali ini tahun 2023 kita diberikan kelancaran tidak ada satu hal apapun, masalah ataupun tragedi. Kita juga diperlancar seluruh kegiatan di kampung ataupun selama perjalanan menuju kampung. Salah satunya dari polisi siap siaga memantau, menemani dan mengarahkan para pemudik agar senantiasa aman selamat sampai tujuan," ungkap Faizudin ditemui di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment