Apel Gelar Pasukan, Kapolri dan Panglima Tegaskan TNI-Polri Bersinergi Amankan KTT ASEAN ke-42

6 May 2023 - 18:31 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Manggarai Barat. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama dengan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Apel gelar ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras alutsista sehingga pengamanan KTT ASEAN ke-42 ini dapat terlaksana dengan optimal,” ungkap Kapolri, Sabtu (6/5/23).

Baca Juga:  Kapolri: TNI-Polri Menjadi Kunci Suksesnya Pengamanan KTT ASEAN ke-42

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebagaimana diketahui bahwa tahun lalu indonesia sukses dalam penyelenggaraan KTT G20, keberhasilan ini menunjukan hahwa indonesia mampu berkontribusi bagi dunia dan menguatkan indonesia di kancah internasional.

“Pemerintah sendiri telah membentuk panitia nasional dimana, TNI, Kemenhan RI, BIN, POLRI, BSSN, yang didukung oleh Pemerintah Daerah, BPBD, DAMKAR, SATPOL PP, Dinkes serta pengamanan lainnya dengan menggelar operasi ini dari tanggal 7 sampai 13 mei 2023, dengan melibatkan lebih dari 12 ribu personel gabungan dari berbagai satpas pendukung termasuk command center TNI POLRI,” jelas Kapolri.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment