Antisipasi Bencana Alam, Polisi Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

7 June 2022 - 16:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Mengantisipasi terjadinya bencana alam, jajaran petugas Polsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama warga di Perumahan Sindangpalay, melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Senin (06/06/22).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa melalui kerja bakti yang berlangsung tersebut, diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir, mengingat belakangan ini intensitas curah hujan yang terjadi cukup tinggi.

Kapolsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Suwaji mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Tadi memang petugas Polsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama warga membaur melakukan kerja bakti itu. Ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya pihak Kepolisian ditengah masyarakat,” jelasnya.

Kapolsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Suwaji dalam kesempatan tersebut ternyata juga didapati adanya sedikit permasalahan dilingkungan perumahan itu.

“Jadi tadi warga berdasarkan hasil kesepakatan, mereka menilai dibutuhkannya sebuah tempat singgah ataupun gapura untuk gerbang masuk pemakaman. Serta mereka juga menilai bahwa, perlu diadakannya penataan pemakaman umum khusus warga Perumahan Sindangpalay,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, petugas Polsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang hadir disana juga telah melaporkan kendala tersebut kepada pimpinan, dan juga akan melakukan koordinasi kepada pihak pemerintahan di wilayah.

“Kendala itu juga sudah dimasukan kedalam laporan kegiatan personel Polsek Cibereum kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), serta nanti juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Sindangpalay maupun Kecamatan Cibereum,” ungkapnya.

Masih menurutnya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, petugas Kepolisian di wilayah bisa menyerap segala masukan maupun menyelesaikan permasalahan yang timbul di wilayah.

“Dengan langkah cepat dan tepat, semoga permasalahan kecil di wilayah bisa segera terselesaikan, sehingga tidak membuat suatu permasalahan yang menonjol dikemudian hari, Kami juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar, bisa bersama-sama petugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah. Sekecil apapun permasalahan, jika segera dikomunikasikan akan bisa terselesaikan,” tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment