Aliansi Suporter Timika Gelar Doa Bersama Bagi Korban Stadion Kanjuruhan

8 October 2022 - 17:27 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Aliansi suporter Mimika menggelar aksi seribu lilin di Lapangan Timika Indah Timika, Jumat (07/10/22) malam. Aksi solidaritas itu digelar sebagai bentuk rasa keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, 1 Oktober 2022 lalu.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K., mengatakan, mewakili seluruh jajaran Polres Mimika turut berduka cita yang mendalam.

“Semoga teman-teman yang mendahului kita diterima di sisi yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Kita sama-sama menjaga perdamaian, persaudaraan untuk Mimika tetap aman dan damai,” ujar Kapolres Mimika pada sambutannya. 

Tampak hadir dalam acara itu anggota DPRD Mimika Redy Wijaya dan perwakilan sejumlag supporter seperti The karaka's (Persipura), Aremania (Arema FC), Bonek Timika (Persebaya), SLA Mania (Persela Lamongan), Viking korwil Papua (Persib Bandung), TUAJ zona Timika (PSM Makassar), K-conk Madura United), dsb. 

Anggota DPRD, Mimika Reddy Wijaya mengatakan, turut berbela sungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 100 lebih supporter. Diharapkan agar kejadian di Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi.

“Hal yang telah terjadi kemarin, semoga tidak terjadi lagi, kita semua penuh damai, suporter penuh kasih dan juga kita tunjukkan solidaritas, ini contoh supporter yang ada di Kabupaten Mimika ini,” paparnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta disusul dengan lagu mengheningkan cipta setelah itu dilakukan pembacaan pernyataan sikap oleh Frederick Magai dari Supporter Persipura (The Karakas) dan didampingi oleh Aliansi Supporter Mimika.

(sy/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment