Agenda Kunjungan Presiden Jokowi ke Gresik, Ratusan Personil Gabungan Lakukan Penjagaan

22 August 2022 - 14:56 WIB
Tribratanews.poliri.go.id - Ratusan personel dari TNI dan Polri Polres Gresik siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Gresik yang dijadwalkan pada Senin.

Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi wilayah Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Sebelum melakukan pengamanan, digelar pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Presiden Jokowi ke Food estate mangga Desa Wotan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Apel digelar di halaman Kantor Pemkab Gresik untuk kesiapan pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Apel dipimpin Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, dan didampingi Kapolres Gresik AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., serta Kasatpol PP Suprapto yang diwakili Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.


Personel lain yang dilibatkan yaituBatalyon Kodam V Brawijaya, Kodim 0817 Gresik, Subdenpom Gresik, SubGarnisun Gresik, Kompi Brimob Polda Jatim, Satsamapta Polres Gresik, Satpol-PP Pemkab Gresik, Dishub Pemkab Gresik dan BPBD Pemkab Gresik.

Dandim 0817/ Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, menjelaskan, kepada personel yang bertugas melaksanakan tugas dengan baik.

"Pengaman VVIP ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua, jadi mari kita laksanakan dengan penuh rasa tangung jawab. Kepada seluruh personil yang akan bertugas agar memperhatikan beberapa titik dan berbagai faktor yang dapat menimbulkan kerawanan, termasuk lokasi yang nantinya akan dilalui Presiden Joko Widodo beserta rombongan. Misalnya di Wilayah Manyar yang rawan kemacetan, agar jadi prioritas pengawasan dan pengamanan, hindari sekecil mungkin terjadinya benturan dengan masyarakat,” jelas Dandim 0817/Gresik .

Kapolres Gresik AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, ada 252 personel Polres Gresik yang disiagakan. Para petugas siap melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Jokowi ke Gresik.


“Laksanakan tugas pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia dengan penuh rasa tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tegas AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. 

Share this post

Sign in to leave a comment