28 Pama Polda Gorontalo Ikuti Post Assessment Guna Tingkatkan Kompetensi Polri

24 September 2022 - 20:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Dalam rangka meningkatkan kompetensi manajerial personel Polri, Polda Gorontalo melalui Biro SDM menggelar Post Assessment T.A. 2022.

Pelaksanaan assessment sendiri dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Nugroho, S.I.K., M.H., Kabag Binkar, AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.H., Kabag Dalpers, AKBP Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., serta diikuti oleh 28 perwira personel Polda Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo melalui Kabag Binkar Biro SDM, Post Assessment merupakan salah satu bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul untuk terus melakukan pembenahan, agar dapat menampilkan kinerja yang baik, dan mampu menghadapi dinamika perkembangan di Era Globalisasi.

“Pada konteks kepolisian, perubahan yang terus berjalan tidak hanya dilakukan oleh satuan operasional saja, tetapi juga pada satuan pelaksana staf yang bertugas pada fungsi pembinaan. Keduanya harus dapat berjalan secara sinergis dalam membangun eksistensi Polri dalam rangka melaksanakan amanah masyarakat. Fungsi pembinaan dan operasional tidak dapat dipisahkan karena dalam kegiatan operasional juga akan terdapat unsur pembinaan dan dengan pembinaan yang baik akan mampu mendukung kegiatan operasional di Lapangan,” pungkas Kabag Binkar Biro SDM.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, untuk menjadi seorang pemimpin, para perwira/pejabat harus mampu menguasai seluruh kompetensi-kompetensi yang dipersyaratkan dalam suatu jabatan, harus memiliki integritas tinggi, memiliki kemampuan secara sistematis yang dimulai dari mengenali, memilah unsur pembentuk kondisi serta bisa melihat keterkaitan masing-masing unsur pembentuk kondisi.

“Pada intinya, sebagai seorang pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan baik dalam rangka membangun hubungan baik dengan stakehoder yang ada dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta mampu mengendalikan diri dalam melaksanakan tugas,” ungkap Kabag Binkar Biro SDM.

Share this post

Sign in to leave a comment