150 Calon Siswa Perwira Gelombang Pertama Gelar Tes Jasmani Polda NTT

7 March 2024 - 21:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kota Kupang. Sebanyak 261 calon siswa perwira Polri, terdiri dari 13 Polwan dan 248 Polki, mengikuti ujian kesemaptaan jasmani di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT. Mereka dibagi menjadi dua gelombang, dengan gelombang pertama sebanyak 150 orang Kamis (6/3/24) dan gelombang kedua dengan 98 orang pada hari berikutnya.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada, S.I.K., M.Si memberikan arahan kepada peserta, mendorong mereka untuk menjalani tes dengan sungguh-sungguh dan berusaha menjadi yang terbaik. Dalam motivasinya, Karo SDM menekankan pentingnya keseriusan dan optimisme para peserta.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Ramadan Jadi Momentum Tepat untuk Memperkokoh Persaudaraan

"Semoga peserta lulus dengan nilai yang bagus dan berhasil melewati tahapan-tahapan setelah tes kesemaptaan jasmani ini," ungkap Kombes Pol. Satrya Yusada.

Kombes Pol. Satrya Yusada juga menjelaskan bahwa tes ini merupakan bagian dari seleksi penerimaan SIP, di mana peserta harus melewati berbagai tahapan seleksi.

Karo SDM menyampaikan kepuasan atas kelancaran pelaksanaan tes.

"Pelaksanaan tes seleksi SIP berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel, dan Humanis," tutupnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment