Satgas Ops Damai Cartenz 2022 Berikan Pelayanan Kesehatan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak

10 May 2022 - 16:09 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang sakit di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (09/05/22).

Korwil Binmas Wilayah Puncak Puncak mengatakan, pada hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak Itam Tabuni dan Bapak Keri Murib yang bertempat tinggal di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Pada awalnya ketika kami sedang membantu masyarakat membersihkan halaman di Gereja GKII Mempelai Sorgawi, kami mendapatkan informasi dari salah satu warga. Jika terdapat masyarakat yang sedang mengalami sakit dan berada di Rumahnya, mengetahui hal tersebut selanjutnya kami bersama tim medis langsung mengunjungi rumah warga.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis diketahui Bapak Itam Tabuni mengalami sakit flu sedangkan Bapak Keri Murip hanya mengalami kelelahan, sehingga tim medis lansung memberikan obat dan menyampaikan kepada Bapak Itam Tabuni dan Bapak Keri Murib bahwa besok kami akan datang untuk mengecek kesehatan Bapak lagi,” tutup Ipda Murtono, SH

Sementara itu di tempat yang sama Bapak Itam Tabuni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah mengobatinya, karena kita ketahui bersama pelayanan kesehatan di Kabupaten Puncak ini sulit untuk di dapatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap kegiatan yang sangat mulia ini terus dapat dilaksanakan sehingga banyak masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga dapat menerima manfaatnya” ujar Bapak Itam Tabuni.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal di tempat yang berbeda mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan program dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yakni program Keladi Sagu.

Program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat.

“Program Keladi Sagu ini akan terus kita gencarkan, guna membantu masyarakat Papua khusunya masyarakat Puncak untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

Share this post

Sign in to leave a comment