Tingkatkan Herd Imunity, Polda Banten Gelar Vaksinasi di Pantai Anyer

5 May 2022 - 17:43 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) membuka gerai vaksinasi di tempat wisata khususnya Pantai Anyer.

Gerai vaksinasi di lokasi objek wisata ini sengaja dibuka dengan target para wisatawan dalam rangka akselerasi pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, menyampaikan aktivitas ke kawasan wisata diprediksi akan meningkat sejak hari ini.,

“Sehingga perlu peran penting dalam sosialisasi maupun pelayanan vaksinasi di kawasan wisata sehingga Biddokkes Polda Banten siap siaga jemput bola dalam penanganan sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” terang Kombes Pol dr. Agung Widodo, Rabu (04/05/22).

Pelaksanaan vaksinasi di Pantai Anyer ini disambut oleh para wisatawan. Sebanyak 20 orang yang berpartisipasi mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi yang dibuka Biddokkes Polda Banten di antaranya satu orang dosis pertama, 5 orang dosis kedua dan 14 orang lainnya dosis ketiga atau booster.

Polda Banten terus mengimbau kepada wisatawan agar mempersiapkan diri dengan vaksinasi booster dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Biddokkes Polda Banten menyediakan gerai vaksinasi di Posyan Anyer. Selain itu sesuai kesepakatan pelaku usaha wisata di Banten.

"Barcode aplikasi PeduliLindungi akan dipasang di banyak titik di Anyer," tutur Kabiddokkes Polda Banten.

Share this post

Sign in to leave a comment