Punya Masalah Perut Buncit? Berikut 5 Minuman Yang Ampuh Tuntaskan Perut Buncit

26 October 2023 - 16:15 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mempunyai badan yang maksimal dengan bentuk yang bagus adalah impian setiap orang, tetapi bagaimana dengan mereka yang mempunyai hobi makan pasti akan menyebabkan buncit pada perut.

Perut menjadi buncit karena adanya lemak yang tertimbun bukan hanya laki-laki, perempuan pun mempunyai masalah penampilan dengan adanya buncit di perut, maka dari itu untuk melunturkannya, bisa rutin mengonsumsi minuman sehat.

Dilansir dari detikfood yang mengutip dari Eat This, ahli diet Trista Best merekomendasikan beberapa jenis minuman yang dapat menuntaskan perut buncit dengan melunturkan lemaknya. Meskipun tidak secara instan, tapi jika dikonsumsi teratur dapat mencapai tujuannya.

Air putih menjadi minuman yang harus dikonsumsi rutin saat diet agar perut tak buncit. Selain itu, 5 minuman sehat lain, seperti teh hijau, air lemon, hingga teh jahe juga dapat diandalkan.

Berikut 5 minuman untuk melunturkan lemak perut selain air putih:

1. Teh Hijau

Jenis teh hijau diketahui mengandung zat antioksidan tinggi berupa katekin yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, oksidasi lemak, dan mendukung diet, tidak hanya itu teh hijau mengandung kafein walaupun ukurannya lebih kecil dari kopi. Kandungan tersebut yang membuat teh hijau dapat meningkatkan stamina dan energi pada tubuh agar tetap bugar.

2. Air Lemon

Minuman ini diketahui mengandung vitamin C yang tinggi serta kandungan itu dapat mendukung proses oksidasi lemak pada tubuh.

Mengonsumsi air lemon di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan rasa kenyang. Sehingga berpotensi mencegah makan berlebihan saat jam makan siang.

Baca Juga:  Jarang Diketahui, Berikut Sederet Khasiat Daun Sirih Merah bagi Kesehatan Tubuh

3. Teh Jahe

Jahe merupakan tanaman rimpang yang biasa digunakan sebagai rempah masakan atau minuman herbal. Rimpang ini memiliki aroma menyengat dan rasa pedas yang menghangatkan tenggorokan.

Rempah satu ini kerap dijadikan campuran untuk minuman hangat. Teh jahe diketahui dapat meredakan sakit perut, kembung, hingga saluran pencernaan.

"Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu pencernaan, berpotensi dalam mengurangi kembung dan meratakan perut," jelas Trista Best.

4. Infused Water Timun

Infused water memiliki rasa yang lebih segar, karena ditambahkan bahan lain, salah satunya timun. Diketahui kalau timun terdiri atas 95 persen air, membuat minuman ini sangat menghidrasi, Sehingga berpotensi mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

"Infused water timun ini menyegarkan dan rendah kalori. Minuman ini dapat membantu tetap terhidrasi dan memiliki efek diuretik ringan," ungkapnya.

5. Teh Peppermint

Teh yang terbuat dari daun peppermint ini ternyata baik untuk menurunkan berat badan, terlebih mengatasi perut buncit.

Minuman merupakan minuman yang menenangkan dan bermanfaat untuk pencernaan. Teh herbal ini juga dapat meredakan gas, kembung, dan gangguan pencernaan, sehingga menciptakan rasa lebih nyaman di perut.

Minum teh peppermint ini juga dapat membuat perut rata dengan melunturkan lemaknya. "Teh peppermint dapat meredakan ketidaknyamanan pencernaan dan mengurangi kembung, menjadikannya pilihan yang baik untuk perut buncit," jelasnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment