Polda NTT Lakukan Pemeriksaan Urine Bagi Personel

4 March 2024 - 17:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi personel. Pemeriksaan urine itu melibatkan Itwasda, Bidpropam dan Biddokkes, Senin (4/3/24)

Pelaksanaan tes urine personel di Polda NTT itu sebagai upaya mencegah dan mendeteksi secara dini penggunaan narkoba dikalangan personel.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. I Made Sunarta menekankan pentingnya evaluasi kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas berat, terutama menjelang Pilkada.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi

"Kita lakukan tes urine ini guna memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas yang menanti cukup berat yakni Pilkada. Setiap anggota wajib bebas dari narkoba," ujarnya.

Langkah proaktif ini menjadi bukti konkret komitmen Polda NTT dalam menjaga integritas dan profesionalisme personelnya.

Kolaborasi antara Itwasda, Bidpropam, dan Biddokkes menjadi strategi terpadu untuk memastikan keberhasilan kegiatan pemeriksaan urine ini.

"Pemeriksaan urine bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga disiplin dan kualitas anggota kepolisian," tegasnya.

Dengan pendekatan ini, dirinya mengharapkan anggota Polda NTT senantiasa berada dalam kondisi optimal, bebas dari pengaruh narkoba yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas.

Melalui kegiatan ini, Polda NTT memberikan contoh nyata dalam penanganan masalah narkoba di internal institusi kepolisian.

"Langkah preventif seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi positif bagi institusi lain dalam upaya menjaga profesionalisme dan integritas personelnya," tandasnya.


(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment