Pejabat Gubernur DKI Minta Ibu Hamil Perhatikan Gizi

3 February 2023 - 03:58 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Pejabat Hubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan sebanyak 140 ribu Ibu hamil yang kekurangan gizi di DKI Jakarta. Sehingga ia mengimbau untuk kedisiplinan mengecek kandungan sangatlah penting untuk menjaga kesehatan janin dan Ibunya karna jika sudah melahirkan tidak ada lagi yang bisa dicegah.

"Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan DKI kurang lebih 140 ribu ibu hamil yang kekurang gizi. Saya kepada Ibu hamil konsisten untuk memeriksa kehamilannya ke puskesmas. Pencegahan gizi buruk yang paling mudah. Terutama pada saat kondisi Ibu mengandung," ungkap Heru dalam keterangannya, Kamis (2/2/23).

Baca juga : Pemerintah Tingkatkan Deteksi Dini Tekan Kematian Akibat Kanker

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sakidin mengatakan Ibu hamil tersebut mempunyai risiko stuntingnya paling tinggi. Sebab, pada saat dikandungan bayi sangat membutuhkan makanan tambahan diluar ASI.

"Kita sudah bicarakan bersama terkait hal ini. Jangan sampai Ibu-ibu saat hamil terkena anemia dan kurang gizi," jelas Budi dikutip dari rri.co,id.

Budi Gunadi menambahkan pihaknya bersama Pemprov DKI akan melakukan identifikasi Ibu hamil di DKI. Karena tidak semua Ibu hamil yang warga Jakarta. Kita akan bantu Pemprov DKI untuk identifikasi dimana saja Ibu hamil. Soalnya tahun lalu ada Ibu hamil yang bukan warga Jakarta tapi sekarang sudah menjadi warga DKI.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment