Mau Diet Sehat? Ini 3 Manfaat Buah Naga Saat Menjalankan Proses Diet!

30 December 2023 - 08:00 WIB
pyfahealth.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Buah naga adalah buah yang termasuk dari beberapa jenis kaktus dari genus Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, Jumat (29/12/23).

Buah Naga juga memiliki rasa yang manis dan segar, serta memiliki tekstur yang lembut. Buah naga juga kaya akan nutrisi, termasuk serat, vitamin, dan mineral.

Dilansir dari beberapa sumber, Buah naga bukan hanya memberikan nutrisi dan vitamin tetapi juga memiliki manfaat untuk diet, berikut manfaat Buah naga untuk diet :

1. Membantu Menurunkan Berat Bandan

Buah naga mengandung serat yang tinggi, yaitu sekitar 2,4 gram per 100 gram buah. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan memberikan efek kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat yang terkandung dalam buah naga juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat dapat membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit. Selain itu, serat juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit pencernaan, seperti kanker usus besar.

Baca Juga: Otorita IKN Bakal Luncurkan Superapps Layanan Publik untuk Masyarakat di 2024

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah naga mengandung vitamin C yang tinggi, yaitu sekitar 20 miligram per 100 gram buah. Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Vitamin C juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Buah naga dapat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai macam hidangan, seperti jus, salad, atau es buah. Buah naga juga dapat ditambahkan ke dalam smoothies atau oatmeal.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga yang maksimal untuk diet, sebaiknya konsumsi buah naga sebanyak 2-3 porsi per hari.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment