Kemenkes: Sudah 40 Juta Tiket Vaksin Booster Kedua Dibagikan Ke Masyarakat

24 January 2023 - 17:11 WIB
Dokumentasi YouTube Kemenkes

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan e-ticket vaksinasi booster kedua Covid-19 telah dikirimkan secara berkala kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang sudah menerima tiket booster vaksinasi Covid-19, dapat mendatangi sentra pelayanan tersedia untuk mendapatkan suntikan.

Baca juga : Dinkes DKI Sediakan 60 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Booster Kedua

"Untuk e-ticket, akan dikirim secara berkala dan hingga hari ini sudah 40 juta tiket dikirim ke masyarakat," ungkap Juru Bicara Kemenkes, Mohammad Syahril, dalam konferensi pers, Selasa (24/1/23).

Menurutnya, apabila seseorang sudah melakukan vaksinasi booster pertama lebih dari 6 bulan, maka tidak perlu menunggu tiket tersedia. Pendataannya, akan dilakukan melalui PeduliLindungi dan disusulkan tiket boosternya.

Ia menambahkan, vaksin booster kedua ini diperlukan guna menghadapi endemi. Selain itu, agar Indonesia juga semakin kuat apabila memang terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali.

"Kami mengimbau Pemda, Dinkes Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan upaya-upaya mempercepat vaksinasi booster," jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment