Kemenkes Siapkan Rumah Sakit untuk Kawal Mudik 2023

30 March 2023 - 19:40 WIB
Dokumentasi Kemenkes

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Kesehatan memasstikan seluruh fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit, telah disiapkan untuk mengawal kegiatan mudik 2023.

"Pastinya fasilitas pelayanan kesehatan ya, seperti biasa kalau mudik kami siapkan, baik rumah sakit maupun puskesmas, di jalur-jalur mudik itu kalau bukan terkait COVID-19 ya," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Baca juga : BPOM Provinsi Aceh Deteksi Takjil Berbahan Formalin di Bireuen

Nadia menyebut, layanan kesehatan yang disiapkan itu di luar penyakit COVID-19. Kendati demikian, layanan penanganan kasus COVID-19 tetap disiagakan. Misalnya seperti memastikan ketersediaan tempat tidur untuk pasien beserta perawatannya.

"Itu kami siapkan tadi ventilator, oksigen. Kalau sekarang saya tidak terlalu khawatir ya karena oksigen sudah cukup banyak di berbagai rumah sakit ya, tetapi tetap kami pastikan hal tersebut," jelas Nadia.

Di sisi lain, Nadia juga kembali mengingatkan masyarakat terkait vaksinasi yang masih efektif menjaga kesehatan. "Ingat itu bukan buat kami saja, tapi ada orang yang berisiko tinggi, komorbid, orang dengan gangguan imunitas, itu kan masih banyak di negara kita," ujarnya.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment