Kapusdokkes Polri Resmikan Beroperasinya RS Bhayangkara Presisi Polda Gorontalo

11 October 2022 - 13:42 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr. Asep Hendradiana meresmikan (soft launching) beroperasinya Rumah Sakit Bhayangkara yang terletak di Jalan Runi S. Kabili Desa Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Acara itu tampak dihadiri Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika,S.H., SIK.,M.Si, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, Ketua DPRD Provinsi, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH serta PJU Polda Gorontalo

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Asep Hendradiana menjelaskan RS Bhayangkara merupakan unit pelaksana teknis/UPT Pusdokkes yang memiliki fungsi kedokteran dan kesehatan di lingkungan Kepolisian.

"RS Bhayangkara Polda Gorontalo ini adalah salah satu rumah sakit milik Polri yang merupakan satu-satunya rumah sakit dalam lingkup pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo," kata Kapusdokkes Polri dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Kapusdokkes Polri berharap RS Bhayangkara Gorontalo dapat memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan modern, sehingga dapat meraih kepercayaan anggota Polri dan keluarga demi mendukung tercapainya jaminan kesehatan.

Di tempat yang sama mantan Karumkit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Pusdokkes Polri mengatakan, RS Bhayangkara Polda Gorontalo akan terus meningkatkan mutu dan jenis pelayanan kesehatan dengan menambah fasilitas pelayanan berupa Traumatic Incident center serta medicolegal Forensik.

"Fasilitas ini nantinya akan menjadi salah satu fasilitas unggulan," kata Raden Said Sukanto.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment