Kapolda, Sulsel Bersama Bupati Jeneponto Pantau Pelaksanaan Gerakan Sejuta Vaksinasi

24 April 2022 - 12:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jeneponto. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., bersama Bupati Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si., memantau pelaksanaan gerakan sejuta vaksinasi dosis 2 dan 3 di halaman Kantor Kementerian agama Kabupaten Jeneponto, pada Sabtu (23/04/22).

Kapolda Sulsel dalam arahannya mengatakan, vaksin sangat penting untuk lebih meningkatkan imun bagi masyarakat. “Kita semua harus tetap sehat untuk menjalankan kehidupan di masa pandemi Covid-19, jika kita vaksin maka kekebalan tubuh kita akan semakin tinggi dan mengurangi resiko fatal,” ujar Kapolda Sulsel.

Menurutnya, aksin dosis tiga di Sulawesi Selatan masih sangat rendah, untuk itu gerakan sejuta vaksin diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksin dosis kedua dan ketiga atau booster. “Saat ini untuk Sulawesi Selatan perkembangan vaksinasi kita sudah mencapai 88,3 persen untuk dosis pertama, dosis kedua masih di bawah, sekitat 63,75 persen sedangkan booster sampai saat ini kita baru 6 perse jadi terlalu jauh,” terang Kapolda Sulsel.

Ditempat yang sama Kapolda Sulsel berharap, Forkopimda di Jeneponto tetap terus meng
genggelorakan pelaksanaan vaksinasi. “Target Pemerintah Pusat, kita harus mencapai minimal harus diatas 90 persen, untuk Jeneponto, dari data yang kita dapatkan, dosis pertama baru sekita 86, 14 persen, dosis kedua 50,82 persen dan dosis ketiga baru 2,29 persen,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu.

Sementara, Bupati Jeneponto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sulsel, yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Jeneponto. “Kalau saya tidak salah ingat pak Kapolda sudah empat kali datang di Jeneponto untuk melaksanakan gerakan vaksinasi, ini berarti Kapolda sangat peduli dengan kesehatan masyarakat Jeneponto,” terang Bupati Jeneponto.

Share this post

Sign in to leave a comment