Kapolda Papua Tinjau Vaksinasi Massal di Biak Numfor

24 April 2022 - 01:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi oleh PJU Polda Papua dan Kapolres Biak Numfor meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Poliklinik Polres Biak Numfor, Jumat (22/04/22).

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan berdasarkan data dari Kemenkes RI bahwa Kabupaten Biak Numfor memiliki capaian  dosis I mencapai 69.79%, dosis II 44.88% dan dosis III 8.99%.

“Tentunya yang menjadi kesulitan di tanah Papua ini, kita masih berusaha untuk memastikan data dengan Kementrian Kesehatan RI. Tetapi saya bersyukur karena Biak yang tadinya berada dibawah itu bisa meningkat cukup signifikan,” terang Jenderal Bintang Dua.

Kapolda Papua me gatal an bahwa Biak Numfor merupakan salah satu daerah transit, dimana orang-orang akan bepergian kemana-mana. Sehingga saya berharap diakhir bulan Mei 2022 bisa mencapai 70%, artinya apabila terjadi gelombang Covid-19 kembali masyarakat Biak sudah mempunyai ketahanan tubuh.

“Tentunya dengan vaksin ini, kita berharap masyarakat yang berpergian dibulan Ramadhan tidak akan membawa virus Covid-19 lagi,” turut Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

Lulusan Akabri tahun 1990 tersebut menambahkan sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan terimaksih kepada masyarakat Biak Numfor, terutama Pemda dan Kapolres yang selalu mendorong masyarakatnya dalam membentengi dirinya dengan suntikan vaksin, agar yakin tidak akan menularkan kepada keluarganya yang lain

Share this post

Sign in to leave a comment