Berjalan Ratusan Kilometer, Satgas Binmas Datangi Rumah Warga Berikan Pelayanan Kesehatan di Yahukimo

22 April 2022 - 22:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Yahukimo. Guna memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit di Jalan Seredala, Distrik Dekai Kabupaten Yahumo, Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 rela berjalan kaki mendatangi Rumah Bapak Kepianus Kobak untuk memberikan pelayanan Kesehatan, Jumat (22/04/2022). 

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ipda dr.Muhammad Pino Hakim, dimana Tim Medis melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin serta obat.

Setelah melakukan pemeriksaan, Bapak Kepianus Kobak diimbau agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan yang teratur dan banyak minum air putih serta istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh.

Program Keladi Sagu ini tidak hanya semata-mata untuk pelayanan saja akan tetapi program ini juga membangun silahturahmi antara polri dan masyarakat.

"Pelayanan yang kami lakukan ini secara gratis yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat," ungkap Ipda dr. Pino Hakim.

Sementara itu di tempat yang sama Bapak Kepianus Kobak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah mengobatinya, karena kita ketahui bersama pelayanan kesehatan di Kabupaten Yahukimo ini sulit untuk di dapatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap kegiatan yang sangat mulia ini terus dapat dilaksanakan sehingga banyak masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga dapat menerima manfaatnya” ujar Bapak Kepianus Kobak

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, di tempat yang berbeda mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan program dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yakni program Keladi Sagu.

Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat.

"Program Keladi Sagu ini akan terus kita gencarkan, guna membantu masyarakat Papua khusunya masyarakat Yahukimo untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat," ujar Kasatgas Humas.


Share this post

Sign in to leave a comment