Hasil Kolaborasi Polres Mimika dan Pemkab, Wakapolda Papua Tinjau Posko Pelayanan Kesehatan Keladi Sagu

31 March 2023 - 09:00 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Wakil Kepala Kepolisian Polda Papua, Brigjen. Pol. Ramdani Hidayat, S.H., tinjau langsung Posko Pelayanan Kesehatan Keladi Sagu Polres Mimika – Pemkab Ops Rasaka Cartenz 2023 Polda Papua yang diadakan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Mimika, Kamis (30/3/23).

Dalam kunjungannya, Wakapolda melakukan pemriksaan antara lain, tim penimbangan bayi dan imunisasi untuk mencegah bayi stunting serta pemeriksaan penyakit malaria dan screaning TBC.

Baca juga : Polres Mimika Gandeng Dinkes Mimikia Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra, menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Mimika dan Pemerintah Kabupaten Mimika untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Mimika dan Pemerintah Kabupaten Mimika untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dimana kegiatan ini diselenggarakan dari hari ini sampai sabtu, 1 April 2023,” jelas Reynold Ubra, Kamis (30/3/23).

Pihaknya juga turut menjalankan program pemberantasan nyamuk antara Polres dan Puskesmas dengan cara mendatangi rumah ke rumah masyarakat.

“Kasus demam berdarah di wilayah mimika sampai saat ini terus meningkat, sehingga kami dalam 2 bulan terakhir memberantasi sarang nyamuk melalui fogging. Pelayanan yang dilakukan ini tentunya gratis dan dalam setiap kegiatannya menjadi evaluasi untuk kegiatan berikutnya,” tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment