Polres Mimika Gandeng Dinkes Mimikia Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

30 March 2023 - 21:00 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Ops Rasaka Cartenz 2023 Polres Mimika bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika membuka Posko layanan Keladi Sagu. Posko layanan kesehatan gratis tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Ops Rasaka Cartenz 2023, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., di kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/3/23).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K., menjelaskan, posko kesehatan gratis ini dibuka pada hari Senin hingga Sabtu. Pelayanan kesehatan gratis diberikan sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Ke depannya, pelayanan ini akan dilakukan dua kali dalam seminggu.

Baca juga : Dukung Pelaksanaan Semana Santa, Dishub NTT Tambah Pelayaran Kapal Ferry

“Kami bergandengan tangan dengan Dinkes untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat Mimika. Untuk itu, masyarakat yang ingin mendapat layanan kesehatan gratis hingga pemberian makanan tambahan bagi balita bisa mendatangi kantor Pelayanan di Polres Mimika,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Ops Rasaka Cartenz 2023 Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini dijadikan momen untuk aksi kemanusiaan. Karena di Papua secara keseluruhan sebagian besar banyak masalah kesehatan.

“Itulah yang menjadi konsen kami. Makanya, saat operasi ini dilaksanakan kami akan cek dari awal seperti apa dan akhirnya seperti apa. Jadi pertiga bulan kita evaluasi. Sedangkan untuk layanan kesehatan, Dinkes hanya mampu mengcover pelayanan kesehatan di Papua 25 persen. Sisanya diharapkan bantuan dari aparat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Mimika, Reynold Ubra, mengungkapkan, untuk menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Mimika, pihaknya bersinergitas dengan Polisi.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment