Dinas Kesehatan Bengkulu Ajukan 2.000 Dosis Vaksin COVID-19 Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

5 April 2023 - 21:56 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Dinkes (Dinas Kesehatan) Provinsi Bengkulu ajukan penambahan sebanyak 2.000 dosis vaksin COVID-19 ke pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut.

"Kita telah mengajukan penambahan vaksin COVID-19 ke pemerintah sebanyak 2.000 lebih dosis vaksin," jelas Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Eplen Yunidarmi seperti dilansir Antaranews, Selasa (4/4/23).

Baca Juga: KemenPPPA Dorong Institusi Pendidikan Ambil Peran Edukasi Kesehatan Reproduksi Bagi Murid Perempuan

Pengajuan vaksin tersebut dilakukan karena peruntukan vaksin Zifivax hanya untuk pelaksanaan vaksinasi sebelumnya yang menggunakan vaksin jenis Sinovac atau Sinopharm.

Eplen Yunidarmi mengatakan, saat ini vaksin COVID-19 di gudang farmasi Provinsi Bengkulu tersedia jenis Zifivax, yaitu sekitar 64 dosis.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bengkulu, Meli Puspasari menyebutkan, pihaknya terus menyediakan fasilitator di setiap fasilitas kesehatan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Kami terus gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di seluruh Provinsi Bengkulu melalui gerai vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya," ujarnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment