Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Biddokes Polda Kalbar Gelar Baksos dan Penyuluhan Stunting

24 December 2022 - 19:43 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Bukti kepedulian terhadap masyarakat, Biddokes Polda Kalbar melaksanakan Bhakti Sosial dan penyuluhan Stunting di Pondok Pesantren Al- Muqorrobun, Jalan H.M Swigyo, Pontianak, Sabtu, (24/12/22).

Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol. Drg Waloejo Noegroho Sp,Pros, menjelaskan bahwa kegiatan ini dengan Topik Stunting yang menjadi perhatian pemerintah yang berfokus pada pandemi covid yang sudah banyak memakan korban dari sakit hingga meninggal. 

“pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya Kepada LDII dan Kepada Pondok Pesantren Al-Muqorrobun sehingga acara pertemuan saat ini dapat terlaksana dengan baik," terang Perwira Menengah Polda Kalbar.

Salah satu ciri stunting yaitu pertumbuhan dari anak yang tidak maksimal dampak nya adalah menganggu masa depan anak tersebut maka dari itu pemerintah sangat berharap kepada TNI-Polri bisa membantu menurunkan angka stunting tersebut.

Sasaran penyuluhan stunting ini dari para remaja atau mungkin yang akan berkeluarga dengan harapan penyuluhan ini memberi wawasan pencegahan terjadinya stunting bisa di tingkat kan.

Biddokes Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bhakti sosial kesehatan bapak, ibu dan anak boleh melakukan pemeriksaan kesehatan kami sudah menyiapkan petugas yang stanby stand khusus di situ ada pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan gula darah dan juga bisa untuk berobat.

(ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment