Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif, Polres Waropen Laksanakan Minggu Keliling

29 January 2024 - 13:00 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Waropen. Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, serta meningkatkan keimanan dan mempererat sinegitas dengan masyarakat, Polres Waropen laksanakan kegiatan Minggu Keliling yang bertempat di Gereja Gekari Miracle Harvest, Distrik Waropen Bawah, Minggu (28/1/24).

Kegiatan Minggu Keliling Polres Waropen tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Waropen, Kompol Sofian C. A. Samakori, dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Waropen, Iptu. Novita Fonataba, Kasat Intelkam Polres Waropen, Ipda. Angela R. Hawar, S.Sos., M.I.P., dan Personel Polres Waropen.

Dalam kegiatan tersebut juga, Wakapolres Waropen Kompol. Sofian C. A. Samakori juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Jemaat Gereja Gekari Miracle Harvest yang hadir pada Ibadah Minggu Pagi.

Baca Juga: Kolaborasi, Upaya Polri Tingkatkan Keamanan Industri Kripto di Indonesia

“Kami dari Polres Waropen mengajak dan memohon doa dari para Jemaat Gekari Miracle Harvest sekalian agar bersama-sama dapat membantu Kepolisian Resor Waropen dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen,” imbaunya.

“Kita juga hendaknya selalu dapat menahan diri dalam menyikapi perbedaan dan menghindari penyebaran berita hoax atau berita bohong yang belum jelas kebenarannya, khususnya di media sosial yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang sudah terjaga aman dan damai di Kabupaten Waropen ini. Serta apabila menemukan adanya suatu tindak kejahatan maupun pelanggaran, agar segera melaporkan ke Polres Waropen dan menghindari tindakan main hakim sendiri, yang akan merugikan semua pihak,” tambahnya

Kompol Sofian C. A. Samakori, juga menjelaskan bahwa dengan telah dimulainya Tahapan Kampanye Terbuka, agar kita semua dalam berkendara, tidak menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai spesifikasi pabrikan motor, dan selalu menggunakan helm SNI dan mematuhi aturan berlalu lintas di jalan guna terjaganya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar selama pelaksanaan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 di Kabupaten Waropen.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment