Personel OMB Turangga Polda NTT Perketat Keamanan di Kota Kupang Menjelang Pemilu 2024

29 January 2024 - 12:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kota Kupang. Personel Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polda NTT mengelar patroli dalam rangka memastikan keamanan di Kota Kupang menjelang Pemilu mendatang. Minggu (28/1/24).

Dipimpin oleh AKP Made Parta, kegiatan ini dimulai dari Mako Polda NTT dengan rute menuju kantor Bawaslu Provinsi NTT. Di kantor Bawaslu, tim patroli berdialog dengan petugas Bawaslu untuk memastikan situasi keamanan. Dengan teliti dan cermat, tidak ditemukan potensi gangguan keamanan, sehingga personel OMB melanjutkan patroli menuju Jl. Wj Lalamentik dan berbelok kanan ke Jl. Polisi Militer menuju kantor KPU Provinsi NTT.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Stabilitas Kamtibmas, Polisi Lakukan Pengamanan Kampanye Rapat Umum di Banjarnegara

Tidak hanya melakukan patroli di titik-titik vital Personel ini juga bekerja sama dengan Tim Dokkes Polda NTT yang tergabung dalam Satgas OMN melakukan pengecekan kesehatan kepada Anggota yang sedang piket pada titik tersebut.

Sementara itu anggota Provost memastikan kehadiran dan buku mutasi jaga di KPU dan Bawaslu. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya serius Polda NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pemilu tahun 2023-2024.

"Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan selama tahapan kampanye Pemilu berlangsung. Tujuannya jelas, untuk memastikan setiap tahapan demokrasi berjalan dengan aman dan lancar," ungkap AKP Made Parta.

Dengan dedikasi dan kewaspadaan tinggi, personel OMB Turangga 2023-2024 siap menjaga keamanan Kota Kupang dan memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung sesuai dengan aturan dan ketertiban.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment