Wakapolda Minta Jajarannya Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Wilayah Malut

17 December 2023 - 15:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Wakapolda Malut, Brigjen. Pol. Samudi, S.I.K, M.H., meminta kepada seluruh jajarannya untuk intensif mengawasi dan mengawal proses distribusi logistik Pemilu tahun 2024.

"Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah pengamanan dan pengawalan logistik kotak suara untuk memastikan kelancaran proses pemilihan," jelas Wakapolda Malut, Sabtu (16/12/23).

Wakapolda mengungkapkan bahwa rapat tersebut diadakan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Kie Raha 2023-2024. Wakapolda juga menegaskan pentingnya upaya pencegahan agar kotak suara tidak hilang atau rusak selama penyimpanan di kantor KPU atau Gudang KPU.
Baca Juga: Polres Kabupaten Purwakarta Amankan Debt Collector Yang Meresahkan Masyarakat

"Tingkatkan pengamanan di kantor KPU atau Gudang KPU untuk mencegah kejadian tidak diinginkan seperti pencurian atau pengrusakan kotak suara," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Satu itu juga menyoroti pentingnya pemeriksaan kualitas gudang di setiap lokasi. Gudang yang bocor atau rusak dapat membahayakan kotak suara yang disimpan di dalamnya.

Selain itu, Wakapolda juga menekankan larangan bagi anggota Polri untuk masuk ke gudang logistik atau membuka gudang kotak suara tanpa sepengetahuan anggota KPU.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment