Usai Penutupan di Dogiayi, TNI-Polri Lakukan Patroli

18 July 2023 - 10:15 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Jajaran TNI-Polri terus melakukan patroli untuk menyikapi penutupan yang terjadi di Kampung Idakebo Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. Patroli dilakukan sejak kemarin (17/7/23) dengan rute patroli mulai dari Mapolres Dogiyai menuju Terminal Moanemani, Kompleks Pasar, Koramil Jalan Tengah hingga sampai ke Kampung Tokapo, Kampung Ikebo dan Kampung Kimupugi.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju mengimbau kepada masyarakat Kampung Tokapo untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kapolres juga berharap penutupan hari ini bisa dibuka, sehingga masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya, termasuk kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak di sekolah.

Baca Juga:  KKB Serang Personel TNI-Polri di Intan Jaya

“TNI-Polri melaksanakan patroli ini untuk memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkap Kapolres Dogiyai, Selasa (18/7/23).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan bahwa dengan adanya patroli gabungan TNI-Polri ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kampung Idakebo dan sekitarnya.

“Semoga situasi kondusif tetap terjaga dan kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang dan untuk masyarakat khususnya Kabupaten Dogiyai untuk tidak mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment