Kapolda NTT Dorong Peningkatan Kinerja Personel dalam Berikan Pelayanan kepada Masyarakat

17 July 2023 - 21:30 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Pentingnya efisiensi dan responsivitas personel Polisi dalam menangani berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., dalam memberikan arahan penting kepada personel dalam apel serah terima piket di Mapolda NTT.

“Pentingnya tanggap dan cepat dalam merespons setiap laporan dan permintaan bantuan yang masuk ke Kepolisian. Personel Reskrim agar meningkatkan kecepatan dan ketuntasan dalam menangani setiap kasus,” ungkap Kapolda, Senin (17/7/23).

Irjen. Pol. Johanis Asadoma juga mengatakan dalam menghadapi kasus-kasus kriminal, penyidik harus bergerak cepat dan melaksanakan tugas mereka dengan teliti. Hal ini bertujuan untuk memastikan kepuasan masyarakat dan memelihara kepercayaan terhadap institusi Kepolisian.

Baca Juga:  Polisi Kejar Pelaku Penganiaya Pedagang Yang Tewas di Sukabumi

“Informasi yang akurat dan tepat waktu sangatlah penting bagi keberhasilan tugas Kepolisian. Personel intelijen juga harus terus berupaya meningkatkan kualitas informasi yang diperoleh dan menyajikannya dengan cepat kepada pimpinan. Dengan demikian, keputusan strategis dapat diambil berdasarkan data yang valid dan terpercaya,” jelas Kapolda.

Selain itu, kesiapan personel SPKT sangat penting dalam menerima laporan dan memberikan tanggapan yang cepat. Kecepatan dan ketepatan dalam merespons setiap laporan menjadi prioritas yang harus dijunjung tinggi.

"Diharapkan dengan kerja keras, disiplin, dan responsivitas yang tinggi, Kepolisian akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Nusa Tenggara Timur,” tutup Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment