TNI-Polri Evakuasi 18 orang dari Distrik Alama Nduga

21 February 2023 - 09:20 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Timika. Tim Gabungan TNI-Polri kembali mengevakuasi 18 pekerja puskesmas dan masyarakat Distrik Alama, Kabupaten Nduga, menuju Kabupaten Mimika. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyerangan, ancaman, maupun gangguan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipimpin Egianus Kogoya.

“Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Helly Karakal TNI AU EC-725/HT-7201 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Arif Khoirudin dengan jumlah personel penyelamatan sebanyak 6 orang dipimpin Brigjen TNI Juintah O. Sembiring (Dandrem 172/PWY),” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (21/2/23).

Baca juga : Tim SAR Evakuasi Penyelam Berkebangsaan Amerika Serikat di Perairan Gili Trawangan

Menurut Kabid Humas, setelah melakukan pendaratan di Helipad Lanud Bandara Mozes Kilangin Timika, para pekerja bersama masyarakat tersebut dibawa menuju RSUD Mimika untuk segera dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selama proses evakuasi diketahui berjalan lancar dan aman. Saat ini para pekerja dan masyarakat yang berhasil dievakuasi langsung dilakukan pemeriksaan medis di RSUD Mimika dan nantinya akan dilakukan pengambilan data serta keterangan di Polres Mimika,” ujar Kabid Humas.

Ia memastikan, TNI-Polri akan menjamin keselamatan masyarakat daei gangguan KKB. Selain itu, kesehatan masyarakat juga akan selalu dikontrol oleh tim medis.  

(ay/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment