TNI-Polri Bersiaga Pasca Kebakaran Hutan Gunung Lawu Merembet ke Magetan

1 October 2023 - 21:00 WIB
Foto: Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Magetan. Kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Lawu, Ngawi meluas hingga sampai ke wilayah Magetan. Kepolisian dan TNI serta BPBD pun siaga melakukan pemadaman dengan membuat ilaran api pembersihan semak-semak.

"Kita siaga dengan membuat ilaran pembersihan semak di hutan untuk upaya pemadaman jika memang masuk wilayah Magetan," jelas Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, Minggu (1/10/23).

Baca Juga:  Hingga Kini Polisi Belum Temukan Korporasi Buka Lahan Dengan Cara Dibakar di Kalteng

Kapolres mengungkapkan bahwa pembuatan ilaran dengan melibatkan TNI-Polri dan BPBD ini,, sudah dilakukan sejak kemarin saat kebakaran masih berada di wilayah Ngawi. Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berada sekitar hutan untuk ikut membantu pemadaman.

"Sejak kemarin kita sudah mulai pembuatan ilaran mencegah api meluas. Tapi karena angin kencang juga mungkin jadi penyebab api meluas," jelas Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, hutan Gunung Lawu terbakar sejak Minggu (24/9/23) lalu. Kebakaran di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo ini telah padam dan api muncul lagi tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment