Tinjau Lokasi Ledakan Mercon, Kapolda Jateng Inisiasi Perbaikan Rumah Warga Yang Terdampak

28 March 2023 - 17:40 WIB
Bidhumas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Magelang. Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., meninjau langsung TKP ledakan mercon yang menewaskan satu orang dan merusak 11 rumah warga di desa Griwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang
S.St.Mk.,
“Tercatat 5 rumah warga mengalami rusak berat dan 6 rumah lainnya rusak ringan. Kita kerja bakti perbaiki rumah warga. Kemarin tim Inafis, Gegana dan Labfor sudah olah TKP. Kita sisir jangan sampai ada bahan berbahaya yang tersisa,” ungkap Kapolda, Senin (27/3/23). 

Baca Juga: Polisi Ajak Warga Hindari Penyakit Masyarakat Selama Bulan Ramadhan

Irjen. Pol. Ahmad Luthfi juga mengatakan dari hasil olah TKP, diketahui jenis ledakan yang terjadi adalah low explosive. Di sumber ledakan, Polisi menemukan kantong plastik beserta sejumlah bahan pembuat mercon.

“Kami telah melakukan investigasi terkait kejadian tersebut, di mana pada saat warga sedang tarawih adanya ledakan. Dari DVI telah dilakukan pemeriksaan pada korban meninggal. Korban bernama Mufid dan benar, korban adalah impact dari ledakan,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya pada dasarnya tidak memberikan celah pada penyalahgunaan dan peredaran bahan peledak berbahaya seperti mercon. Jajaran Ditreskrimum dan Seluruh polres sudah melakukan berbagai upaya termasuk melakukan penindakan.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment