Selama Bulan Ramadan, Polri Ajak Ormas Ikut Serta Menjaga Lingkungan Agar Aman dan Nyaman

28 March 2023 - 14:20 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Semua organisasi kemasyarakatan (Ormas) diajak untuk ikut menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tetap aman dan nyaman selama bulan suci Ramadan. Hal itu disampaikan Kasubditbintibsos Korbinmas Baharkam Polri, Kombes. Pol. Hari Purnomo di Jakarta.

"Untuk mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, tidak bisa sendiri-sendiri, perlu adanya gotong royong dan sinergi antar ormas. Dan kerja sama umara dan ulama untuk guyub, rukun, bahu-membahu membina masyarakat, agar mereka mempunyai partisipasi yang lebih aktif dalam mengamankan lingkungan tempat tinggalnya," ungkap Kasubditbintibsos Korbinmas dilansir dari laman pmjnews, Senin (27/3/23).

Baca Juga: Polres Metro Jakbar Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Kombes. Pol. Hari Purnomo menjelaskan, langkah-langkah preventif salah satunya dengan intervensi kepada segala macam potensi gangguan. Agar risiko gangguan tersebut tidak meningkat, menjadi suatu bentuk ancaman gangguan atau gangguan nyata.

"Polri melakukan langkah preventif dan langkah represif. Kami menyoroti pada langkah tindakan preventif, karena yang kita pahami bersama bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Polri juga bekerja sama dengan organisasi masyarakat untuk melakukan upaya pembinaan, penyuluhan, dan menata aspek-aspek kehidupan baik itu sosial, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya,” jelas Kasubditbintibsos Korbinmas Baharkam Polri.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment